Tips Mengusir Rasa Kantuk Saat Jam Kerja

Tips Mengusir Rasa Kantuk Saat Jam Kerja

Kurangnya kadar oksigen di dalam otak, rendahnya kadar gula darah, dan dehidrasi adalah beberapa penyebab datangnya rasa kantuk dan lelah.

tips mengusir rasa kantuk saat jam kerjaTips mengusir rasa kantuk saat jam kerja | Mengantuk pada saat jam kerja menjadi suatu hal yang sangat mengganggu. Dan hal ini juga membuat anda tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Konsentrasi kerja menurun dan kinerjapun tak maksimal. Mengantuk dapat disebabkan karena kurangnya jam tidur atau pola tidur yang tidak teratur. Lelah karena menatap layar komputer berjam-jam, kurang aktivitas tubuh dan tidak tidak sarapan di pagi hari.

Tidak hanya mengonsumsi kopi, ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir rasa kantuk dan lelah di tempat kerja. Berikut tips yang dapat anda lakukan apabila rasa kantuk datang saat jam kerja :

Istirahatkan mata untuk hindari kelelahan

Nongkrong di depan komputer selama berjam-jam dapat menyebabkan mata lelah. Alihkan pandangan dari layar komputer selama beberapa menit untuk membuat mata lebih rileks.

Minum air putih

Cara mengatasi kantuk yang satu ini memang cukup ampuh. Kekurangan air putih dapat menyebabkan tingkat konsentrasi menurun, akibatnya pandangan menjadi kacau dan menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi itulah yang menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya rasa kantuk dan juga lelah pada tubuh. Oleh sebab itu minum air putih menjadi salah satu alternatif dalam mengatasi rasa kantuk, ketika anda sedang berada di kantor. Minum air putih yang baik adalah minimal 8 gelas sehari.

Mengambil nafas dalam-dalam

Dengan mengambil nafas dalam-dalam akan memberikan asupan oksigen ke dalam tubuh secara optimal. Dengan bernafas dalam-dalam maka ototmatis pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Hal tersebut bermanfaat untuk membuat anda lebih fokus dalam bekerja dan menghindarkan rasa kantuk yang timbul.

Mendengarkan musik dan menurunkan suhu

Yang satu ini dapat anda lakukan untuk mengatasi rasa kantuk yang timbul saat bekerja. Mendengarkan musik menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan. Jika dengan mendengarkan musik dapat mengatasi rasa kantuk anda, maka lakukanlah langkah tersebut. Namun yang perlu diingat tetap menyelesaikan pekerjaan anda. Selain mendengarkan musik, menurunkan suhu AC yang paling dingin. Karena dengan kedinginan biasanya rasa kantuk akan sendirinya menghilang akibat tubuh menggigil.

Menghindari Begadang

Begadang merupakan kegiatan yang memiliki efek negatif bagi tubuh. Dengan begadang biasanya akan mengurangi waktu tidur di malam hari. Hal ini tentu dapat menyebabkan waktu tidur berkurang, akibatnya dapat menyebabkan rasa kantuk yang berlebih di pagi harinya. Nah bagi Anda yang sering begadang di malam hari, tentu akan mengantuk ketika bekerja. Untuk mengatasinya usahakan untuk tidak begadang sampai larut malam, dan menghindari minum kopi menjelang tidur.

Terimakasih atas waktu anda untuk menyimak artikel Tips Mengusir Rasa Kantuk Saat Jam Kerja, semoga artikel sederhana ini bisa menjadi solusi mujarab untuk anda terapkan saat jam kerja jika anda mengantuk.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Tips Mengusir Rasa Kantuk Saat Jam Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *