Rahasia Sehat Dan Tidak Mudah Sakit

Rahasia Agar Tetap Sehat Dan Tidak Mudah Sakit

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai Rahasia sehat dan tidak mudah sakit“. Hal tersebut dikarenakan gaya hidup yang sehat dapat memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

rahasia sehat dan tidak mudah sakitRahasia sehat dan tidak mudah sakit | Kesehatan merupakan kekayaan yang sangat berharga. Menjaga kesehatan tubuh baik jasmani serta rohani untuk meraih kesejahteraan badan, jiwa serta sosial. Nah untuk anda yang sering sakit-sakitan, lebih baik simak kutipan kami yang akan membahas rahasia sehat dan tidak mudah sakit.

Rahasia kebiasaan baik yang sangat berguna untuk menjaga badan sehat dan penyakit tidak mudah datang

Biasakan mandi dengan air dingin

Meski mandi dengan air hangat diyakini dapat memberikan manfaat tidur nyenyak, namun sebuah studi menjelaskan, mandi dengan air dingin membantu tubuh memperlancar sirkulasi darah, memperkuat kulit, memulihkan kembali kondisi tubuh seseorang, meningkatkan system kekebalan tubuh dan bahkan memperbaiki mood anda.

Bersosialisasi

Menurut penelitian, bersosialisasi atau berkumpul dengan teman dan keluarga bisa membuat anda terhindar dari serangan penyakit. Terutama saat kamu sedang berbeban berat dan sedang menghadapi banyak masalah. Karena bahagia akan selalu membuat seseorang merasa lebih baik.

Hidup dengan pH seimbang

Menurut beberapa praktisi pengobatan alternatif, tubuh sehat ketika sistemnya berfungsi di tengah-tengah antara asam dan basa (pH seimbang). Ketika tingkat pH jatuh di bawah titik tengah itu, tubuh menderita kondisi yang disebut asidosis, yang bahkan dalam kasus-kasus kecil bisa menyebabkan kelelahan, napas pendek, masalah perut dan kebingungan. Mengonsumsi buah dan sayuran berwarna hijau secara teratur dapat mengurangi tubuh Anda menjadi terlalu asam.

Jaga sikap positif

Orang yang memiliki perasaan positif tentang kehidupan, baik pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Memiliki sikap positif terhadap kehidupan akan membantu anda merasa lebih bahagia, antusias, dan tenang. Orang yang memiliki pandangan positif cenderung lebih jarang sakit dan mereka yang tidak selalu berpikir positif dan atau bersikap negatif terhadap hal-hal lebih banyak stres dan ketegangan.

Kebiasaan hidup bersih

Cuci tangan dengan baik dan benar adalah salah satu cara termudah untuk menghindari sakit. Cobalah untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air hangat setidaknya selama 20 detik. Kebiasaan sederhana ini akan menurunkan kesempatan anda tertular flu dan pilek.

Kebutuhan vitamin B tercukupi

Setiap hari tubuh membutuhkan vitamin B, termasuk tiamin, riboflavin, niasin, B6, asam folat dan biotin. Tanpa cukup vitamin ini, metabolisme tubuh akan terganggu. Vitamin B juga penting untuk kesehatan rambut, kulit, syaraf, sel darah, kelenjar penghasil hormon dan sistem kekebalan tubuh.

Makan sayur dan buah dengan berbagai macam warna

Sayur dan buah-buahan dengan warna-warna yang cerah pada umumnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya ubi yang mengandung beta-karoten, jeruk dan paprika yang mengandung vitamin C, almond mengandung vitamin E, serta anggur merah yang mengandung resveratrol. Semuanya itu ampuh melawan bakteri.

Memiliki persahabatan yang kuat

Studi menunjukkan bahwa orang dengan persahabatan yang kuat cenderung memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat dan tahan terhadap penyakit infeksi. Pada tahun 2008, peneliti Harvard University menemukan bahwa hubungan sosial yang positif dapat melindungi terhadap kehilangan memori dan gangguan kognitif lainnya.

Mengeluarkan racun di tubuh dengan teratur

Banyaknya bahan kimia yang digunakan umumnya saat ini menyebabkan tingkat penyakit terkait dengan paparan racun (termasuk kanker dan penyakit hati) meningkat. Agar kesehatan anda membaik sebaiknya turunkan kadar bahan kimia sintetik dalam tubuh anda.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai Rahasia Sehat Dan Tidak Mudah Sakit. Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat khususnya untuk anda yang sering merasa sakit-sakitan.

Baca juga artikel kami lainnya : Faktor Yang Mempengaruhi Kecerdasan Balita

Rahasia Sehat Dan Tidak Mudah Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *