Tips Merawat Rambut Kering

Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Tips merawat rambut kering secara alami dan paling praktis untuk anda lakukan.

Selamat datang di http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi green world pusat penjualan obat herbal terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Tips Merawat Rambut Kering secara alami dan tentunya lebih aman serta praktis untuk anda lakukan setiap hari.

Tips merawat rambut kering-, Bicara soal tips merawat rambut, wanita yang memiliki masalah pada rambut sangat antusias dengan adanya berbagai tips atau cara-cara yang alami untuk merawat sekaligus mengatasi berbagai masalah pada rambut. Karena Rambut salah satu bagian tubuh yang wajib untuk dijaga kebersihan dan kecantikannya. Mengapa? Karena rambut merupakan mahkota dari wanita, dan menjadi salah satu hal yang menentukan penampilan. Meskipun anda wanita yang menggunakan hijab, rambut anda yang tertutup pun harus dijaga kebersihan dan kecantikannya. Rambut yang bermasalah tentunya akan mengganggu, bukan? Nah, jika anda mengalami masalah rambut yang cukup umum terjadi, yakni rambut kering, kusam dan rontok, anda bisa menggunakan beberapa tips untuk merawat rambut kering dan kusam seperti yang akan kami kutip berikut ini. Simak sampai tuntas ulasannya!.

Perawatan Rambut Kering Secara Alami Kiat Jitu Sehatkan Rambut Anda

tips merawat rambut keringTips merawat rambut kering-, Rambut adalah sebuah inventaris berharga pada diri manusia. Bahkan, bagi sebagian orang menganggap rambut adalah sesuatu yang harus senantiasa di jaga. Namun, tak jarang orang pun mengalami permasalahan seputar rambut. Rambut rontok, bercabang, kekurangan minyak rambut sehingga menjadi kering, bahkan hingga masalah rambut yang mengembang.

Rambut kering adalah masalah klasik yang tidak pandang bulu dalam melakukan penyerangan, tua muda pria wanita bukan halangan baginya. Keadaan rambut yang kering terkadang disertai dengan mengembang, sehingga rambut sulit untuk diuraikan, kecuali sebelumnya telah dibasahai atau sehabis mandi anda menggunakan minyak rambut.

Penyebab utama rambut kering adalah sinar matahari, tapi menurut Dr. Nipun Jain dari Sri Balaji Action Medical Institute masih ada beberapa pemicu rendahnya tingkat kelembaban rambut.

Penyebab lain yang memungkinkan rambut menjadi kering, kusam dan lepek :

Penyakit > Contoh penyakit yang mengakibatkan rambut jadi rusak, kering, dan gampang patah adalah anoreksia nervosa. Penyakit tersebut menjadi pemicu rambut kering, sebab penyakit ini membuat tubuh kekurangan berbagai mikronutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Produk perawatan rambut > Produk perawatan khusus rambut banyak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat rambut kering, maka dari itu hindarilah. Selain itu alat pengering rambut sebaiknya digunakan seperlunya saja.

Berenang > Pada air kolam renang terdapat kandungan klorin yang membuat rambut mudah kering dan kusut.

Berikut ini beberapa tips dan cara mengatasi rambut kering secara alami yang dapat anda coba.

-Membersihkan Rambut

Bersihkan rambut Anda setiap hari atau setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.

-Hindari styling rambut

Styling rambut juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan rambut terutama rambut kering dan rontok. Dengan demikian pastikan anda menghindari styling rambut yang berlebihan. Apabila rambut anda basah cukup di blow sedikit, setelah itu biarkan kering dengan sendirinya.

-Cuka Apel

Cuka Apel mengurangi rambut rusak dan membuatnya menjadi lebih halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Oleskan campuran ke rambut, setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner di ujung-ujung rambut. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, untuk hasil yang lebih maksimal.

-Mayones

Asam lemak pada mayones berfungsi untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas dengan shampo bayi atau herbal.

-Minyak Alami

Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Caranya dengan mengaplikasikan minyak alami pada rambut setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 – 20 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih.

-Minyak Zaitun

Sekali dalam dua minggu, aplikasikan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, gunakanlah microwave.

-Jangan Menggosok

Saat mengeringkan rambut, sebaiknya remaslah rambut dengan handuk daripada menggosoknya dengan handuk. Menggosok rambut menyebabkan gesekan yang dapat membuat kerusakan lebih lanjut pada lapisan terluar rambut.

-Menyisir Rambut

Gunakan sisir rambut bergigi lebar untuk menyisir. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali, cukup lakukan hingga rambut tidak kusut lagi.

-Pakailah kondisioner rambut

Tips merawat rambut kering yang juga banyak direkomendasikan adalah secara rutin 1 X didalam seminggu, kita pakai kondisioner setelah kita keramas dengan menggunakan shampo. Pakailah setelah keramas dan diamkan kurang lebih 7 sampai dengan 10 menit dan segera bilas. Selalu pastikan bahwa tidak ada lagi sisa kondisioner setelah kita membilas rambut. Pada saat kita menggunakan kondisioner ini, maka pastikan agar tidak mengenai bagian kulit kepala kita karena hal ini kan membuat kondisi rambut lepek serta berminyak.

-Minyak alami untuk melembutkan

Teman teman bisa menggunakan minyak alami yang banyak macamnya pada rambut untuk mendapatkan kelembutan. Minyak yang umum dipakai adalah minyak kelapa, kemudian minyak dari bunga matahari dan juga minyak almond. Seperti telah kami sampaikan bahwa fungsi utamanya dari minyak ini adalah untuk meningkatkan dan mendapatkan kelembutan dan kehalusan pada rambut kita. Cara pakainya adalah dengan mengaplikasikan jenis minyak alami yang kita pilih pada rambut kita sesaat setelah keramas, kemudian bungkuslah rambut kita dengan handuk yang hangat, dan diamkan selama 15 – 20 menit, setelah itu maka bilaslah rambut sampai benar-benar bersih.

-Gel Lidah Buaya

Jika anda ingin membuat rambut menjadi klimis (wet look), pakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera bisa Anda dapatkan di toko-toko obat terkemuka.

-Hindari Pengering Rambut

Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan. Cara ini dapat membuat rambut menjadi stres yang berujung pada kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau diangini.

-Vitamin B

Konsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Kandungan biotin pada vitamin B kompleks akan menguatkan rambut. Anda bisa mendapatkan vitamin B kompleks dalam telur, kacang-kacangan dan pisang.

Beberapa Tips Merawat Rambut Kering secara alami diatas lebih efektif apabila diterapkan secara rutin. Meskipun hanya menggunakan bahan alami namun hasilnya cukup memuaskan dan tentunya aman bagi kesehatan rambut. Sekian tips kesehatan rambut kali ini, semoga anda terbantu dengan tips diatas.

Baca juga artikel kami lainnya : Super Food Yang Baik Untuk Anda Konsumsi

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Tips Merawat Rambut Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *