Tips Mengatasi Iritasi Kulit

Tips Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami

Mengalami iritasi pada bagian tubuh terutama wajah ? Temukan tips mengatasi iritasi kulit disini!

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan distributor resmi obat herbal online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan mengenai Tips Mengatasi Iritasi Kulit. Artikel kesehatan kali ini sangat tepat untuk anda yang memang memiliki kulit iritasi dan ingin cara mengatasinya dengan cara yang alami. Simak sampai tuntas ulasan berikut!.

Sekilas Informasi Mengenai Iritasi Pada Kulit Dan Cara Untuk Mengatasinya

tips mengatasi iritasi kulitIritasi pada kulit atau dalam Bahasa kedokteran disebut Irritant contact dermatitis adalah iritasi yang terjadi ketika suatu bahan terutama cream racikan perawatan kecantikan merangsang kulit sehingga menyebabkan iritasi. Kasus ini biasanya muncul sebagai bercak gatal, bersisik atau ruam merah, tapi juga dapat berkembang menjadi melepuh berisi cairan. Apabila cairan yang gatal tadi digaruk dan tidak segera diobati, biasanya akan menyebabkan infeksi. Beberapa bagan wajah yang cenderung sensitif dan berpotensi mengalami iritasi adalah bagian lapisan terluar kulit, seperti kelopak mata, area kulit kering atau pecah-pecah. Sedangkan untuk penyebabnya, iritasi kulit sering disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:

-Paparan sinar matahari.
-Sabun yang tidak cocok dengan jenis kulit.
-Produk kecantikan atau kosmetik.
-Kotoran dan debu.

Gejala Iritasi Kulit

Setelah mengetahui sedikitnya tentang definisi dari iritasi kulit, sekarang kita ketahui sedikitnya tentang gejala iritasi kulit. Gejalanya yaitu sebagai berikut:

1. Kulit Kemerahan
Jika kulit dibagian tubuh Anda berubah menjadi kemerahan, nah hal itu merupakan gejala awal terjadinya iritasi kulit. Maka berhati-hatilah dengan hal ini.

2. Gatal-Gatal Pada Kulit
Terkadang ketika kita sudah beraktivitas dan mengeluarkan keringat berlebih suka mengalami gatal-gatal, nah berhati-hatilah dengan gatal-gatal tersebut karena kulit sedang kotot disebabkan oleh keringat dan itu merupakan gejala dari iritasi kulit. Maka saya sarankan mandilah segera ok.

3. Kulit Kering
Gejala yang mungkin sering terjadi juga yaitu dibagian kulit tubuh menjadi sedikit kering, nah itu merupakan gejala iritasi kulit yang mungkin terjadi dibeberapa titik kulit dibagian tubuh Anda.

4. Bersisik atau Radang
Setelah mengalami kulit kering biasa kulit terkadang bersisi menyerupai peradangan pada kulit atau dengan kata lain kulit menjadi kasar karena kering, nah hal ini merupak gejala juga dari iritasi kulit.

5. Benjolan dan Nyeri Pada Kulit
Jika megalami benjolan dan diiringi dengan rasa nyeri yang mungkin tansebab yang pasti pada kulit, nah jangan heran dan waspadalah karena hal itu merupakan gejala awal juga dari terjadinya iritasi kulit.

6. Sensasi Terbakar
Kulit terkadang terasa terbakar dan biasanya kulit menjadi kering tanpa sebab yang pasti, jangan heran tapi Anda hrus waspada karena hal itu merupakan gejala awal dari iri tasi kulit.

7. Ruam dan Pecah-Pecah
Ruam dan pecah-pecah yang terjadi pada bagian kulit tubuh ini merupakan suatu gejala awal iritasi kulit yang sering terjadi. Biasanya hal ini sering terjadi pada kulit tangan, bagian kaki, wajah dan sebagainya.
“Nah, itulah ketujuh gejala iritasi kulit yang penting sekali kita ketahu dan waspadai agar tidak terkenan iritasi kulit.”

Berikut Inilah Tips Sederhana Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami

~Dengan Kompres Dingin
Lakukanlah pengompresan dengan suhu dingin pada bagian kulit yang teriritasi nah hal ini pada bagian kulit yang mengalami pembekakan dan rasa nyeri pada bagian kulit tubuh Anda. Caranya: sediakan kain atau handuk kecil dan air dingin. Setelah itu, rendam kain atau handuk tersebut pada air dingin yang telah disedakan tadi, lalu peras kain tersebut, kemudian letakan pada bagian kulit yang terkena iritasi. Lakukan secara rutin dan teratur setiap harinya hingga sembuh.
~Dengan Baking Soda
Baking soda ini ternyata diketahui dapat diandalkan untuk mengatasi iritasi kulit pada bagian kulit tubuh. Caranya: sediakan baking soda dan sedikit ari. Setelah itu, campurkan dan aduk hingga menjadi pasta (pasta baking soda), kemudian oleskan pada bagian kulit yang teriritasi. Selamat mencobanya dan lakukan secara rutin setiap harinya hingga sembuh.
~Menggunakan lidah buaya
Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan lidah buaya. Selama ini kita hanya tahu bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk menjaga keindahan rambut. Akan tetapi tak hanya itu saja, lidah buaya juga berguna untuk mengatasi iritasi, hal ini karena lidah buaya kaya akan vitamin E. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat melembabkan, mendinginkan serta menyembuhkan kulit yang teriritasi.
~Menggunakan mentimun
Yang kedua adalah dengan cara menggunakan mentimun. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah mentimun bermanfaat untuk mendinginkan dan melembabkan kulit. cara menggunakannya pun mudah, yaitu haluskan mentimun kemudian taruh ke dalam wadah dan rendamlah kapas di dalamnya. Setelah itu, masukkan dan diamkan ke dalam kulkas untuk beberapa saat. Jika sudah, Anda dapat menggunakannya sebagai masker untuk wajah.
~Air mawar
Air mawar merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah dipercaya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Selain berguna untuk mengatasi flek hitam pada wajah, air mawar juga dapat meringankan kulit wajah yang terkena iritasi. Caranya, rendam kapas ke dalam larutan air mawar kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami iritasi.
~Minyak zaitun
Selanjutnya adalah dengan cara menggunakan minyak zaitun. Sama halnya dengan lidah buaya, minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan, mendinginkan serta menyembuhkan kulit wajah yang mengalami iritasi. Caranya pun hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang mengalami iritasi. Jangan lupa untuk memijat ringan bagian wajah tersebut untuk mengurangi rasa gatal.
~
Madu dan Telur
Campuran madu dan telur ini dapat diandalakan untuk mengatasi iritasi kulit khususnya pada bagian wajah. Caranya: sediakan madu dan satu butir telur. Setelah itu, campurskan telur dan ditambahkan sedikit madu, aduk-aduk hingga merata, lalu gunakan campuran madu dan telur tersebut untuk masker wajah, diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci wajah dengan air hingga bersih. Selamat mencobanya.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai tips mengatasi iritasi kulit , semoga artikel yang kami kutip bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Tips Mengatasi Iritasi Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *