Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Tips Sederhana Untuk Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda lakukan dimana saja kapan saja.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai kesehatan yang akan meliputi seputar “cara cepat menghilangkan flek hitam diwajah” dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Flek/noda hitam yang ada di wajah memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Bagaimana tidak, noda hitam membuat wajah seseorang yang awalnya bersih bersinar berubah menjadi kusam. Timbulnya noda hitam diwajah diakibatkan oleh adanya sel kulit mati. Biasanya, orang yang bekerja di bawah sinar matahari akan lebih cepat memiliki sel kulit mati yang kemudian membuat wajahnya menjadi penuh noda hitam.

cara cepat menghilangkan flek hitam di wajahMengatasi flek hitam di wajah tentu bukan masalah yang mudah. Akan tetapi persoalan ini bukan berarti adalah perkara yang mustahil. Semuanya bisa dilakukan dengan beragam cara. Jerawat dan flek hitam di wajah memang mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Maka dari itu kami akan memberikan tips sederhana untuk membantu anda dalam menghilangkan flek hitam secara alami. Sebelum mengetahui lebih lanjut kutipan cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah, ada baiknya anda mengetahui sedikit mengenai flek hitam di wajah!

Flek adalah penumpukan pigmen kulit (melanin) pada kulit. Letaknya bisa di permukaan pada kulit ari (epidermis), atau pada kulit dalam (dermis). Flek hitam pada wajah bisa muncul dan mendera siapa saja, penyebabnya pun bisa bersumber dari berbagai macam faktor. Salah satu penyebab dari flek hitam adalah jerawat. Jerawat yang membandel terkadang menimbulkan bekas yang sangat tidak diinginkan seperti flek hitam. Penyebab dari flek hitam tidak hanya bekas jerawat saja terkadang bekas luka juga bisa menyebabkan flek hitam. Terlebih jika yang terdapat luka adalah wajah, tentunya akan sangat mengganggu penampilan bukan. Selain itu Terlalu sering terpapar matahari tanpa tabir surya juga bisa memicu timbulnya flek hitam.

Penyebab utama timbulnya flek hitam yakni sekresi berlebihan dari melamin. Beberapa faktor lainnya yang dapat menyebabkan flek hitam yakni seperti ketidak seimbangan hormon, menopause, kekurangan vitamin, radiasi sinar matahari, efek samping obat-obatan tertentu dan masih banyak lagi.

Flek pada kulit ari berwarna kecoklatan dan lebih mudah dihilangkan dibanding flek yang terletak pada dermis yang umumnya berwarna kebiruan. Flek di wajah timbul karena berbagai faktor, antara lain :

– Faktor hormonal (pil, suntik, susuk KB, hamil)
– Minum obat-obatan tertentu
– Bekas luka/gatal/jerawat
– Bakat dan keturunan
– Reaksi bahan kimia yang menempel di kulit
– Stress emosional atau fisik

Cara Mengatasi Bintik Noda Hitam dan Flek Hitam Secara Alami

Adapun pencetus timbulnya flek di wajah sebagian besar karena terkena sinar Ultraviolet (UV) dari matahari, terutama antara jam 9 pagi sampai 4 sore. Flek di wajah bisa menjadi masalah bagi siapa saja. Tidak hanya wanita, pria pun saat ini mulai peduli dengan perawatan wajah. Lalu bagaimana kah cara untuk menghilangkan flek di wajah? Treatment yang akan dilakukan pada wajah dengan bahan alami ini tentunya lebih murah dan juga lebih aman dibandingkan cara yang praktis. Berikut cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara yang alami :

1. Jeruk
Bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas sangat baik menghilangkan flek hitam dengan menggunakan irisan jeruk sebab dapat mengangkat sel sel kulit yang telah mati. Caranya potong tipis jeruk lalu letakkan irisan ke seluruh wajah. Setelah didiamkan, barulah bersihkan wajah.

2. Scrub & Masker
Perawatan di rumah yang bisa kita lakukan untuk memudarkan flek hitam adalah dengan rajin menscrub dan masker wajah. Lakukanlah dua perawatan ini dua kali seminggu untuk memberikan hasil terbaik. Pilihlah scrub dan masker yang dapat mencerahkan kulit.

3. Masker Lidah Buaya
Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah. Cara pemakaian untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

4. Berwudhu (Bagi Yang Muslim)
Wudhu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat ataupun membaca ayat suci Al Qur’an. Berwudhu setiap hari Insyaallah dapat membuat wajah kita bersih mulus dari flek hitam, jerawat maupun masalah pada wajah lainnya.

5. Timun dan Bengkuang
Bengkuang dan mentimun ternyata bisa menghilangkan flek hitam. Caranya cukup belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Diamkan selama beberapa menit baru dibilas setelah itu.

6. Gunakan jus lemon
Jus lemon memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan membuat lebih bahkan, kulit lebih ringan. Gosok perasan lemon segar ke bintik-bintik gelap dan meninggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu. Jus lemon mengering keluar kulit dan membuatnya hipersensitif terhadap sinar matahari, sehingga sangat penting untuk mengikuti perawatan ini dengan pelembab dan tabir surya.

7. Manfaatkan Bawang Merah
Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawan bintik-bintik gelap. Ekstrak jus dari bawang dengan baik meremas atau memasukkannya ke dalam blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat dan aman.

8. Yogurt
Yogurt membantu Anda untuk meringankan flek hitam secara alami. Terapkan yoghurt langsung pada bintik-bintik usia lalu biarkan mengering selama 20 menit lalu kemudian mencucinya dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang langsung menerapkan yoghurt pada flek hitam sebelum pergi tidur, biarkan semalam. Anda dapat membuat paket wajah dengan mencampur 1 sdm yogurt tawar, 2 sdm bubuk oatmeal dan 1 sdt jus lemon segar. Terapkan paket ini ke kulit yang terkena serta biarkan selama sekitar setengah jam. Terapkan pelembab apapun, setelah membilasnya dengan air dingin. Ulangi ini setiap hari selama 1 – 2 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Gunakan Pepaya
Ini merupakan cara alami & aman. Pepaya mengandung enzim tertentu yang membantu Anda dalam menyingkirkan noda kulit, bintik-bintik penuaan, serta jerawat. Gosok parutan pepaya mentah segar pada bintik-bintik coklat gelap. Memungkinkan untuk tinggal selama sekitar 20 menit, kemudian bilas kulit yang terkena dengan air suam-suam kuku. Hal ini membuat kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah.

10. Jus tomat
Jus tomat dikombinasikan dengan jus lemon adalah obat rumah terbaik untuk meringankan noda, menghilangkan bintik-bintik gelap atau flek hitam, pigmentasi gelap dan perubahan warna. Mengambil jus ini sekali dalam sehari akan memberikan solusi yang efisien untuk bintik-bintik coklat.

11. Rutin Minum Air Putih
Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap.

12. Minyak Cendana
Cendana merupakan antiseptik terbaik dan juga bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda dapat membuat paket di rumah dengan beberapa cendana bubuk, gliserin, air mawar dan jus lemon. Terapkan paket ini buatan sendiri pada patch kulit coklat dan biarkan kering sendiri. Mencucinya dengan air dingin. Setelah ini setiap hari akan menghilangkan flek hitam pada kulit. Memijat daerah kulit yang terkena dengan minyak cendana sekali di malam hari dan biarkan semalam untuk hasil yang lebih baik.

Nah itulah beberapa tips untuk cara cepat menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang dapat anda lakukan, namun pastikan menerapkannya secara rutin agar lebih maksimal. Demikian tips kecantikan yang dapat kami informasikan kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya..

Baca juga : 3 Hal Yang Bikin Janin Tumbuh Cerdas

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *