Tips Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya

Inilah Beberapa Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya

Agar tidak membuat hati gelisah dan orang terdekat menjauh dari kita, segera atasi dengan tips menghilangkan bau kaki dan mencegahnya.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi kesehatan yang akan meliputi seputar “tips menghilangkan bau kaki dan mencegahnya”.

tips menghilangkan bau kaki dan mencegahnyaBau kaki memang akan membuat anda tampil tidak percaya diri. Bau kaki bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, selain itu juga dapat disebabkan karena sepatu yang anda pakai masih lembab dan tidak kering. Dapat juga disebabkan karena penggunaan kaos kaki yang tidak berbahan katun sehingga tidak dapat menyerap keringat secara maksimal. Sepatu yang terlalu rapat juga dapat menyebabkan bau kaki karena kurang nya ventilasi udara pada area kaki dan saat kaki berkeringat akan menjadi lembab kemudian lama-lama akan membuat kaki anda bau.

Baca juga : Atasi Perut Kembung dengan Cara Alami

Bagaimana Cara Mencegah Bau Kaki?

Bau kaki sebenarnya tidak akan terjadi jika kita menjalani pola hidup sehat dan teratur, nah berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah bau kaki :

  • Selalu mencuci sepatu dan kaus kaki secara teratur
  • Hindari pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih belum kering
  • Saat anda hendak memakai sepatu yang baru dibeli, alangkah baiknya, sebelum sepatu tersebut dipakai, anda taburi dan oleskan bubuk kopi kedalam sepatu anda.
  • Selalu mencuci kaki sebelum dan sesudah mekai sepatu, kemudian keringkan kaki anda dan barulah anda dapat memakai sepatu
  • Hindari menyimpan sepatu dan kaos kaki ditempat yang lembab / basah.
  • Bila sepatu dan kaos kaki anda basah karena kehujanan, usahakan anda lap langsung lalu keringkan / dijemur

Tips Menghilangkan Bau Kaki dan Cara Untuk Mencegahnya

Lalu, bagaimana jika anda sudah terlanjur bau kaki? Tenang karena disini saya akan berbagi tips paling ampuh untuk mengatasi bau kaki yang mungkin bisa anda coba juga dirumah.

1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Tips yang pertama, jika kaki anda sudah terlanjur bau, anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda

2. Air Perasan Jeruk Lemon
Tips yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus anda lakukan hanyalah merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda dalam air perasan lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki anda.

3. Menggunakan Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.

4. Atasi bau kaki dengan kopi
Seperti yang sudah saya katakan tadi, kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? anda bisa memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda.

5. Menghilangkan bau kaki dengan teh
Selain kopi anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, Bagaimana caranya? caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

6. Pilih Kaos Kaki Bahan Lembut
Jika anda sering mengenakan sepatu atau alas kaki tertutup, pilihlah kaos kaki dengan bahan yang halus yang mudah menyerap keringat. Bahan katun atau sutera tentunya sangat memadai dalam menjaga kaki tetap kering. Sebaiknya hindari menggunakan kaos kaki lebih dari sehari untuk mencegah bakteri mudah datang pada kaki yang mudah berkeringat.

7. Pilih Sepatu Yang Longgar Dan Berongga
Pemilihan terhadap sepatu yang sehat untuk kaki juga merupakan cara menghilangkan bau kaki yang cukup efektif. Sepatu yang sehat dan baik adalah yang memberikan sirkulasi udara pada kaki. Ukuran sepatu juga jangan terlalu sempit yang justru akan mengkondisikan kelembaban pada kaki.

8. Gunakan Bedak Antiseptik
Jika kaki anda termasuk mudah mengeluarkan keringat, sebaiknya gunakan bedak antiseptik atau bedak yang biasa digunakan untuk biang keringat sebelum anda mengenakan kaos kaki dan sepatu. Caranya, taburkan saja bedak pada kaki yang telah dikeringkan terutama pada sela jari kaki sebelum memakai kaos kaki.

9. Beri asupan suplemen Zinc dan Magnesium
Tahukah Anda jika tubuh mengalami difisiensi mineral berupa Zinc dan Magnesium dapat menyebabkan berbagai gejala yang mungkin membuat Anda tercengang?

Pada saat tubuh kekurangan kedua nutrisi tersebut, maka akan terjadi peningkatan bau pada seluruh area tubuh, itulah kata peneliti di Columbia University. Para ilmuwan di Columbia University juga sepakat bahwa menambah asupan seng dan Magnesium sehari-hari dapat mengurangi keluarnya keringat.

Untuk mendapatkan Zinc, Anda bisa konsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt dan ikan salmon. Sementara jika Anda ingin mencukupi kebutuhan gizi berupa Magnesium, mudah untuk menemukannya pada beras merah, kacang hitam dan kacang almond. Tetapi sebelum Anda bertindak, pastikan telah dapat saran dari dokter.

10. Balurkan kaki dengan tepung maizena
Bau tak sedap pada kaki dapat dihilangkan dengan tepung maizena. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar dalam keadaan kering. Jika sudah, barulah balurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa juga untuk menerapkan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai “tips menghilangkan bau kaki dan mencegahnya” semoga dengan mencoba tips di atas dapat membantu anda yang mempunyai problem mengenai bau kaki yang membandel.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Tips Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *