Buah Aprikot Yang Mengagumkan

Buah aprikot yang mengagumkan ini sangat kaya akan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral. Sehingga baik untuk dikonsumsi.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi kesehatan yang akan meliputi buah aprikot yang mengagumkan.. Untuk anda yang kurang faham akan kegunaan buah aprikot, ada baiknya simak artikel sederhana yang kami kutip ini sampai dengan tuntas!.

Sekilas Informasi Mengenai Buah Aprikot

Tak banyak orang tau apa itu buah aprikot, buah Aprikot memiliki bahasa latin “plum Armenia”. Buah ini adalah salah satu spesies dari subgenus Prem. Dari mana asal muasal tanaman ini sulit dipastikan karena telah di budidayakan sejak zaman dahulu kala. Tetapi kemungkinan besar tanaman ini berasal dari sebelah utara dan barat daratan Cina atau Asia Tengah, bisa juga berasal dari Korea ataupun Jepang. Buah Aprikot ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dikeringkan untuk dimakan sebagai buah kering.

buah aprikot yang mengagumkanBuah Aprikot (apricot) adalah buah manis yang masih satu keluarga dengan buah persik. Nama ilmiahnya adalah Prunus armenia dan negara-negara penghasil utamanya ada di Turki, Iran, Italia, Perancis, Spaanyol, Suriah, Yunani, dan China. Buah ini paling baik tumbuh di area pegunungan. Buahnya berukuran sekitar 4-5 cm dengan berat per butirnya kurang lebih 35 gram. Buah aprikot memiliki struktur berbiji satu di tengah daging buahnya. Sensasinya renyah saat dikunyah. Dagingnya memiliki aroma khas yag berbeda dari buah lain. Rasa manisnya mirip seperti buah plum. Bijinya bisa dimakan dan rasanya mirip almond.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Aprikot

Buah Aprikot kaya dengan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral. Buah ini juga sumber vitamin A dan karoten. Dalam 100 gramnya terdapat vitamin A sebanyak 1.926 IU atau telah menyukupi rekomendasi asupan harian sebanyak 64 persennya. Vitamin lainnya adalah vitamin C. Mineral yang dikandung aprikot antara lain kalium, zat besi, seng, kalsium, dan mangan. Antioksidannnya berupa flavonoid berupa lutein, zea xanthin, dan beta cryptoxanthin.

Khasiat Buah Aprikot Untuk Berbagai Kesehatan

Manfaat buah satu ini sangat luar biasa, berikut penulis paparka ringkasan Manfaat Super, Buah Aprikot bagi Kesehatan yang perlu anda ketahui :

  • Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung
    Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah aprikot seperti Vitamin C dan lycopene sangat baik untuk mencegah penyakit yang cukup berbahaya yaitu Kanker dan jantung. Kandungan antidioksidan sangat berguna untuk mematikan sel-sel yang menyebabkan penyakit kanker.
  • Memperlancar Buang Air Besar
    Kandungan serat yang tinggi pada buah Aprikot sangat baik dan dibutuhkan untuk memperlancar buah air besar. Bagi anda yang mengalami permasalah atau kesulita buang air besar, maka konsumsilah buah aprikat secara rutin setiap hari.
  • Kesehatan tulang
    Aprikot mengandungj semua mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang sehat dalam jumlah yang baik. Kalsium, fosfor, mangan, zat besi, dan tembaga, semuanya berperan untuk menciptakan materi pembentuk tulang. Oleh karena itu, makan aprikot bisa memastikan pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat, serta mencegah berbagai kondisi yang berkaitan dengan usia, termasuk osteoporosis.
  • Menjaga Kesehatan Mata
    Mata adalah organ vital yang sangat penting bagi manusia, oleh karena itu menjaga kesehatanya merupakan hal perlu dan penting sekali. Dalam hal ini, buah aprikot memiliki kandungan beta karoten yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, terutama berguna dalam mencegah degenerasi makula.
  • Menjaga tingkat cairan dan metabolisme
    Tingkat Cairan tubuh terutama tergantung  pada dua mineral, kalium dan natrium. Jumlah yang tinggi kalium dalam aprikot telah dikaitkan dengan keseimbangan cairan dalam tubuh, dan memastikan energi didistribusikan dengan benar ke organ dan otot . Dengan mempertahankan keseimbangan elektrolit yang sehat, Anda bisa banyak mendapat energi, mengurangi kram, dan menjaga darah untuk memompa energi.
  • Mengatasi Sakit telinga
    Minyak Aprikot baik untuk mengobati sakit telinga, walaupun mekanisme yang tepat masih sedang dipelajari. Meneteskan beberapa tetes minyak aprikot ke dalam telinga yang sakit dapat mengobatinya dengan cepat. Para ilmuwan menganggap bahwa hal itu ada hubungannya dengan antioksidan yang terkandung dalam minyak aprikot.
  • Mengobati Anemia
    Buah aprikot memiliki kandungan mineral seperti zat besi dan tembaga yang membantu memproduksi hemoglobin. Sehingga dapat mengatasi dan membantu meregenerasi sel darah merah.
  • Menjaga Kulit
    Manfaat selanjutnya adalah minyak yang terkandung didalam buah aprikot mampu mengobati kudis dan juga penyakit kulit eksim. Selain itu juga sangat efektif untuk merawat kulit agar lebih sehat. Bagi anda yang ingin senantiasa menjaga kesehatan kulitnya salah satunya dapat mengonsumsi buah jenis satu ini secara rutin setiap hari.
  • Mengatasi Demam
    Di dalam buah aprikot terkandung vitamin, mineral, kalori dan air yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang mengalami penyakit demam.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai buah aprikot yang mengagumkan, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Tanaman Tebu Dengan Sejuta Manfaat

Buah Aprikot Yang Mengagumkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *