Manfaat Buah Rimbang Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Manfaat Buah Rimbang Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Diketahui

Manfaat buah rimbang untuk kesehatan tubuh karena kandungan buah yang sering dijadikan tambahan saat masak ini mengandung cukup banyak nutrisi.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai manfaat buah rimbang untuk kesehatan tubuh.

Manfaat buah rimbang untuk kesehatan tubuh | Buah Rimbang atau Tumbuhan timbang ini paling
banyak di kenal oleh masyarakat sebagai buah yang mampu memberikan kesehatan pada mata kita, Namun sebenarnya tidak hanya kesehatan mata, buah ini banyak berguna untuk kesehatan tubuh lainnya.

Rimbang atau sebagian daerah di indonesia menyebutnya sebagai Cepokak, pokak, takokak, cokowana dan terong pipit merupakan tumbuhan yang termasuk dalam kelompok terong – terongan. Bila diamati, memang batang dan daun cepokak hampir mirip dengan batang dan daun terong. Secara fisik, cempokak memiliki bentuk bulat kecil berwarna hijau. Tumbuhan ini terbilang mudah ditemukan di indonesia, tak heran banyak yang memanfaatkan sebagai bahan olahan makanan untuk di konsumsi.

Cepokak biasa di konsumsi dengan sebelumnya mengolahnya menjadi aneka menu seperti sayur tumis, campuran sambal udang, sambal empela, sambal ikan asin dan lain-lain. Tak jarang pula cempokak digunakan sebagai lalapan pelengkap makan nasi. Untuk lalapan mungkin tak semua orang suka, karena ketika di makan mentah cepokak memiliki rasa yang cukup aneh. Namun akan terasa enak bila telah terbiasa.

Dibalik bentuk dan ukurannya yang mungil, ternyata cepokak mengandung manfaat yang besar bagi kesehatan manusia. Seringnya mengkonsumsi cepokak di percaya mampu menyehatkan mata dan mampu mencegah serta menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan mata seperti mata minus, mata plus, mata rabun dan lain-lain. Bagi anda yang memiliki masalah dengan kesahatan mata, cepokak dapat menjadi salah satu alternatif obat alami yang dapat di konsumsi.

Rimbang atau Cempokak

– Nama Latin : Salanum ferrogium Jacq.
– Nama Daerah : Cepoka, Cokowana, Pokak atau Terong pipit.
– Bangsa : Solanales
– Suku : Solanaceae
– Marga : Solanum
– Jenis : Solanum torvum Swartz.

Kandungan Buah Rimbang

manfaat buah rimbang untuk kesehatan1kandungan kimia pada daun, bunga dan buahnya antara lain, Saponin, Tanin, Flavonid, Alkaloid, Protein Lemak, Kalsium, Fosfor, Zat Besi serta Vitamin A, B dan C. Yang dapat dimanfaatkan sebagai obat jantung berdebar (daun), kepala pusing, kurang nafsu makan serta tekanan darah tinggi (daun dan buahnya).
Buah Cepokak selain di percaya masyarakat untuk menyembuhkan mata minus Rimbang juga mengandung vitamin A disamping itu Kandungan vitamin C-nya juga cukup tinggi.

Buah cepokak ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh baik dari buah dan biji yang ada di dalamnya karena bisa dimakan bersamaan. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah cepokak yang baik untuk kesehatan:

  • Melancarkan peredaran darah

Buah cepokak memiliki ukuran sebesar kelereng dengan warna hijau muda yang sangat mencolok. Salah satu manfaat dari biji cepokak ini adalah untuk melancarkan peredaran darah. lancarnya peredaran darah ini sangat baik bagi tubuh karena bisa menghindari berbagai jenis penyakit seperti jantung, stroke dan penyakit tekanan darah tinggi. untungnya ada biji cepokak yang bisa menjadi salah satu alternatif dari pelancaran darah ini.

Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya harus menyiapkan buah cepokak dan dicuci bersih. Setelah itu rebuslah dengan air sampai mendidih. Setelah siap anda bisa menyaringnya dan minum air rebusan buah cepokak. Jika anda tidak suka dengan rasanya anda bisa menambahkan gula jawa atau madu supaya rasanya lebih enak. Minumlah secara rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  • Mengatasi ambeien

Ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak mengenakan karena anda tidak akan merasa nyaman dengan keadaan saat anda buang air besar serta ada darah yang keluar. Untuk mengatasi ambeien tersebut anda bisa menggunakan buah cepokak ini untuk menjadi pilihan obat herbal alternatif. Bagaimana cara menggunakannya? Sangatlah mudah yaitu dengan menyiapkan buah cepokak, tem hitam dan juga daun dewa. Setelah siap anda harus merebusnya dengan menggunakan air mendidih dan jika sudah matang kemudian saring airnya dan minumlah hingga habis. Lakukan ini rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Mengatasi mata minus

Di dalam buah cepokak juga mengandung beta karoten atau vitamin A cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan mata termasuk pada mata minus. Anda bisa mengonsumsinya langsung menjadi lalapan karena rasanya enak atau mengolahnya menjadi masakan yang enak seperti sup atau tumis.

  • Mengatasi osteoporosis

Osteoporosis atau yang juga disebut sebagai pengeroposan tulang. Keadaan ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan karena anda akan kehilangan daya pada tulang sehingga tulang menjadi rapuh dan anda akan susah melakukan berbagai jenis aktivitas harian anda. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi osteoporosis ini dengan menggunakan biji cepokak ini cukup mudah yaitu dengan menjadikannya tumisan dengan berbagai campuran sayur serta daging lainnya sesuai dengan selera anda.

  • Mengatasi influenza

Jika flu melanda pastinya rasa tidak nyaman akan muncul terutama saat bernafas. Flu juga kadang diikuti dengan penyakit lainnya seperti batuk, pilek dan demam. Oleh karena itu anda disarankan untuk mengobati influenza ini dengan cepat.

  • Menyembuhkan asam urat tinggi

Asam urat juga merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya dan biasanya muncul saat usia sudah semakin tua. Cara menggunakan biji cepokak ini untuk mengobati penyakit asam urat adalah dengan menyiapkan biji cepokak, nanas serta rebon kecil. Setelah anda menyiapkan semuanya kemudian masaklah sesuai dengan selera anda masing-masing.

  • Menetralisir toksin di tubuh

Seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan radikal bebas yang mengandung toksin berbahaya bagi tubuh kian merajalela. Toksin yang menumpuk di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai jenis gangguan kesehatan. Salah satu manfaat dari biji cepokak ini adalah untuk menetralisir toksin yang ada di dalam tubuh.

  • Meningkatkan gairah baik laki-laki maupun perempuan

Gairah laki-laki dan  perempuan kadang kala mengalami penaikan dan penurunan. Jika anda sedang dalam titik jenuh berhubungan dengan pasangan anda bisa mengonsumsi biji cepokak ini menjadi lalap saat makan karena rasanya sangat enak.

  • Obat kanker alami

Penyakit kanker sangat berbahaya bagi tubuh bahkan kanker sangat sulit diobati. Buah cepokak dapat menghambat pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh yang kemudian berpotensi menjadi kanker. Buah cepokak mengandung solasonine, solasodine, solamargine dan solanine.  Kandungan tersebut sudah terbukti ampuh menurunkan resiko terkena kanker seperti diantaranya adalah kanker leher rahim, kanker payudara,  kanker lambung, kanker usus dan lainnya. konsumsilah biji cepokak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  • Mengatasi disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan hal dimana penis tidak dapat menjadi tegang karena ada gangguan pada syaraf penghubung antara syafar pusat di otak dan juga syaraf yang ada di penis. Biji cepokak ternyata mampu melancarkan aliran darah ke penis dan memperbaiki kerusakan syaraf yang terjadi pada syaraf pengubungnya. Jika aliran darah menjadi lancar ke penis berarti penis akan lebih mudah mendapatkan ereksi. Konsumsilah biji cepokak ini secara rutin karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal. setelah itu anda bisa rasakan perbedaannya pada pasangan.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah rimbang untuk kesehatan tubuh, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya..

Baca juga : Buah Aprikot Yang Mengagumkan

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Manfaat Buah Rimbang Untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *