Berbahaya Jika Jenis Benda Ini Di Buang Ke Toilet

Berbahaya Jika Jenis Benda Ini Di Buang Ke Toilet

Apakah anda sering membuang jenis benda yang berbahaya ke toilet ? Kenali berbahaya jika jenis benda ini di baung ke toilet.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang bahaya jika jenis benda ini di buang ke toilet .

toiletBahaya jika jenis benda ini di buang ke toilet -, Toilet adalah fasilitas sanitasi untuk tempat buang air besar dan kecil, tempat cuci tangan dan muka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sanitasi adalah usaha untuk membina dan menciptakan suatu keadaan yang baik di bidang kesehatan, terutama kesehatan masyarakat. Tanpa definisi resmi di atas pun, seluruh masyarakat dan semua orang tentu saja telah mengetahui tentang apa itu toilet dan pentingnya kebersihan toilet.

Mungkin kita sering sekali melihat tulisan berikut di beberapa tolilet umum ” dilarang membuang tisu ke dalam toilet” atau ” dilarang membuah pembalut di dalam toilet”, tulisan yang bernada peringatan tersebut tentunya ingin mengingatkan kita sebagai pengguna toilet untuk tidak hanya membuang tisu maupun pembalut, akan tetapi sebenarnya juga mengingatkan kita untuk tidak membuang benda lain di dalam saluran pembuangan akhir tersebut. Sampah yang dibuang di dalam toilet tidak hanya akan membuat saluran menjadi tersumbat akan tetapu juga akan memiliki dampak lain karena keberadaan tolet sangat penting karena air yang dibuang ke dalamnya akan mempengaruhi lingkungan dan sumber air di dalam tanah. Nah untuk itulah kita sangat dilarang keras untuk membuang berbagai sampah ke dalam tolet.

Benda berikut inilah yang di larang di buang ke toilet 

-Popok bayi

Membuang popok bayi tak hanya akan membuat saluran pembuangan Anda tersumbat, namun ia bisa membahayakan seluruh saluran pembuangan di sekitar Anda. Selain itu, bahan-bahan yang menyusun popok bayi tidak bisa terurai dengan mudah di dalam saluran pembuangan toilet. Akhirnya ia akan menumpuk dan hanya menjadi penyumbat.

-Kondom

Siapa yang membuang kondom di dalam toilet? Anda perlu tahu bahwa kondom terbuat dari bahan latex yang akan menjadi racun bagi air dan tanaman.

-Kapas

Sepertinya sepele, tetapi kapas ini apabila terkumpul menjadi satu akan membuat saluran pembuangan tersumbat dan sulit sekali diatasi. Bahkan perlu cara manual mengeluarkannya terlebih dahulu dari saluran air untuk membantu mencegah penyumbatan. Obat kadaluarsa

Sekalipun sudah kadaluarsa, baiknya obat tidak dibuang sembarangan ke toilet. Ia akan mencair di sana, terlarut dalam air kemudian masuk ke dalam air resapan. Efek bahan kimianya juga tidak akan hilang.

-Puntung rokok

Tak hanya menjijikkan, tetapi puntung rokok penuh dengan racun yang berbahaya bagi tubuh. Sama seperti obat, bahan kimianya bisa meracuni air resapan dan menyebabkan polusi air resapan.

-Minyak

Minyak apapun itu sebaiknya tidak dibuang di toilet, khususnya minyak goreng yang habis dipakai. Dalam suhu tertentu mereka akan tampak seperti cairan, namun Anda tak akan tahu bagaimana mereka kemudian membeku dan menyumbat pipa pembuangan.

-Kotoran hewan

Sepertinya bukan masalah besar juga kan kalau membuang kotoran hewan di sana. Tetapi Anda harus menyadari bahwa bakteri yang terkandung di sana bisa tinggal di dalam toilet dan menginfeksi manusia bila tak dibersihkan dengan maksimal.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap  harinya.

Berbahaya Jika Jenis Benda Ini Di Buang Ke Toilet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *