Cara Mudah Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Berikut Inilah Cara Mudah Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Adakah cara yang efektif untuk mengatasi darah tinggi tanpa minum obat? penasaran? ketahui cara mudah atasi tekanan darah tinggi tanpa minum obat.

darah-tinggiSelamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar cara mudah atasi tekanan darah tinggi tanpa minum obat.

Cara mudah atasi tekanan darah tinggi tanpa minum obat || Apakah anda termasuk orang yang sedang menderita penyakit tekanan darah tinggi ? Jika benar, anda jangan sampai pernah menyepelekan penyakit darah tinggi . Karena orang yang menderita tekanan darah tinggi akan rentan sekali terkena stroke dan penyakit berbahaya lainnya. Beberapa orang akan mengatasi masalah ini dengan mengkonsumsi obat penurun darah. Tapi tahukah anda bahwa konsumsi obat yang terus menerus dan berlebihan justru bisa membuat tekanan darah makin tak normal dan memberikan efek samping terhadap kesehatan.

Namun apakah ada cara lain yang selain konsumsi obat kimia untuk tuntaskan tekanan darah tinggi ?

Jawabannya, ada . Berikut kami informasikan untuk anda yang penasaran dengan cara menuntaskan tekanan darah tinggi tanpa dengan minum obat. Dibawah ini ada beberapa cara alami untuk tuntaskan darah tinggi dengan bahan alami seperti :

1. Bawang Putih

Bahan : Bawang putih dikupas kulitnya sebanyak 2 biji
Cara pemakaian : Bawang putih dikunyah sampai halus lalu ditelan dan minum air hangat sebanyak 1 cangkir. Lakukan 3 kali sehari.

2. Buah mengkudu

Bahan : Buah mengkudu telah masak 2 buah
Cara pemakaian : Buah dicuci bersih kemudian diparut lalu peras dan saring airnya untuk diminum lakukan 2-3 kali sehari.
Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai kencing manis sangat cocok memakai resep ini.

3. Bunga dan Daun Jeruk Nipis

Bahan : Bunga jeruk nipis sebanyak 20 kuntum, Bunga jeruk nipis sebanyak 2 kuntum, Daun jeruk nipis sebanyak 30 kuntum
Cara pemakaian: Bahan-bahan tersebut dicuci kemudian dipotong-potong sesuai kebutuhan. Masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring dan dibagi 3 untuk diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu dan lakukan setiap hari.

4. Pisang

Bahan : Pisang sebanyak 3-5 buah
Cara pemakaian: Dimakan sebagai buah segar
Catatan : Jenis pisang yang memiliki khasiat sebagai  makanan penurun darah tinggi adalah musa basyoo sieb dan musa sapientum L. buah ini digunakan untuk mengurangi pengerasan yang terjadi pada pembuluh darah.

5. Daun meniran

Bahan : Daun meniran seperempat genggam
Cara pemakaian: Daun dicuci sampai bersih kemudian digiling sampai halus. Tambah setengah cangkir air matang dan saring, lalu airnya diminum. Hal ini dapat melakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari
Catatan : Cara mengatasi darah tinggi yang disertai pembengkakan kaki dianjurkan dengan resep ini. Namun jika terlalu banyak menggunakan meniran akan menyebabkan lemah syahwat.

6. Mentimun

Bahan : Buah mentimun 2 buah
Cara pemakaian: Buah sehat ini, dicuci sampai bersih kemudian diparut. Lalu diperas dan disaring airnya diminum, lakukan 2-3 kali sehari.

7. Daun pegagan

Bahan : Daun pegagan sebanyak 20 lembar
Cara pemakaian: Daun telah dicuci sampai bersih, kemudian masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air. Sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin dapat disaring dan dibagi menjadi 3 untuk minum. Minum bisa dengan air gula secukupnya dan dapat dilakukan setiap hari.

8. Daun seledri

Bahan : Daun seledri utuh sebanyak 16 batang
Cara pemakaian: Seledri dicuci lalu dipotong-potong kasar, masukkan kedalam panci. Rebus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa air rebusan sebanyak setengahnya. Kemudian air dibagi menjadi 2 dan diminum, seledrinya dimakan.

9. Belimbing Manis

Bahan : Buah belimbing manis yang telah masak sebanyak 2 buah
Cara pemakaian: Kunyah sehabis makan pada waktu pagi dan sore

10. Belimbing Wuluh

Bahan : Belimbing wuluh sebanyak 3 buah
Cara pemakaian: Buah belimbing wuluh dicuci lalu dipotong-potong seperlunya. Direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin airnya kemudian disaring dan dapat diminum setelah sarapan.
Catatan : Penderita hipertensi yang air kencingnya mengandung kristal oksalat tidak boleh memakai resep belimbing manis dan belimbing wuluh, karena belimbing mengandung asam oksalat. Jika penderita rentang mengalami asam lambung naik, dilarang memakai resep belimbing wuluh ini karena rasanya sangat asam.

11. Daun Alpukat

Bahan : Daun alpukat sebanyak 3 lembar
Cara pemakaian: Daun alpukat dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas setelah dingin diminum langsung semua
Catatan : Cara mengatasi hipertensi ini juga bisa ditambah dengan buahnya, yang dapat dimakan untuk mengobati kencing manis.

Nah itulah seputar Cara Mudah Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat, apabila anda masih mengonsumsi obat-obatan kimia untuk turunkan tekanan darah tinggi, sebaiknya mulai saat ini tinggalkan kebiasaan lama pada setiap kali tekanan darah tinggi anda kambuh dan jika hal tersebut terjadi segera atasi dengan bahan alami seperti diatas. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk anda semua.

Terus kunjungi situs http://obatkankerkelenjargetahbening.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Cara Mudah Atasi Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *